PHIToken

MONTECARLO Simulasi harga Bitcoin

ditulis oleh Daniele Bernardi, CEO di PHIToken
Saya bersenang-senang membuat beberapa Simulasi MonteCarlo (yang saya bicarakan secara ekstensif di pos saya di Italia Cara membuat simulasi MonteCarlo di Excel) dengan rangkaian sejarah Bitcoin.
PERNYATAAN
Setelah pernyataan Bill Gates memprediksi bahwa harga Bitcoin akan mencapai 500.000 Dollar, saya mencoba untuk memahami bagaimana aset investasi inovatif ini dapat berkembang dengan menggunakan model klasik yang umum terjadi di dunia keuangan tradisional.
Pertama-tama, perlu dibuat dua parameter yang diperlukan untuk melakukan simulasi MonteCarlo, yaitu volatilitas dan tingkat pengembalian rata-rata.
Seperti yang Anda lihat, volatilitas bergulir sangat bervariasi dan rata-rata mungkin tidak signifikan karena akan terpengaruh oleh tahun-tahun awal keberadaan Bitcoin dimana volatilitasnya lebih dari 300%.
BAGAIMANA ANDA BISA MEMBACA ITU
Grafik diperoleh dengan mengukur volatilitas dua belas bulan (garis biru) yang kemudian bergeser dari minggu ke minggu, sehingga menentukan kecenderungan volatilitas yang disebut "Bergulir" dan sama untuk garis merah, yang merupakan volatilitas di enam bulan.
Bagi mereka yang memahami rangkaian sejarah keuangan, memiliki tingkat pengembalian yang tinggi, volatilitas yang tinggi diperlukan dan Bitcoin adalah pangeran tertinggi dalam hal ini, mungkin juga raja dari seri historis dengan tingkat pengembalian yang tinggi.
HISTORICAL RETURN
Untuk menggunakan rata-rata pengembalian, saya memperhitungkan garis grafik eksponensial (yang sebenarnya adalah garis yang tumbuh secara eksponensial pada grafik linier (seperti yang dijelaskan di posting Perbedaan antara grafik linier dan logaritmik).
Garis lurus ini, yang praktis adalah Rasio DIAMAN dari rangkaian historis Bitcoin menunjukkan bahwa rata-rata tahunan pengembalian jangka panjang akan menjadi yang luar biasa + 162%.
Dengan mengambil nilai volatilitas saat ini pada 12 bulan atau 79%, dan rata-rata return + 162%, kita dapat melakukan simulasi Montecarlo (kita telah melakukan 10.000 tapi kita hanya menyebutkan 100 untuk memungkinkan grafik dibaca lebih baik) untuk memahami bagaimana harga Bitcoin bisa berkembang dalam beberapa bulan dan tahun mendatang.
PERTANYAAN DOLLAR JUTAAN:
Tapi apakah tren seperti itu berkelanjutan dalam jangka panjang?
Jujur saja, sulit dibayangkan, biarpun itu niat pencipta Bitcoin dan dalam logika kelangkaan secara teoritis, harga Bitcoin bisa melebihi 500.000 Dollar yang diprediksi oleh Bill Gates.
PENGAMATAN
Entah itu rencana orang-orang yang menciptakan Bitcoin, entah itu Satoshi Nakamoto yang sulit dipahami atau di balik nama samaran yang dia gunakan untuk menutupi tim peneliti, Anda dapat menebak dari fakta bahwa mereka memperkirakan delapan desimal setelah titik desimal, bahwa adalah harga yang bisa dicapai Bitcoin, karena terstruktur, ingatlah, nilai stratosfer 100.000.000.000 dollar atau seratus juta rupiah.
ASUMSI
Yang paling menggairahkan dari asumsi, artinya simulasi "beruntung" seribu yang dibuat, perkiraan pengembalian ini dan volatilitas ini dapat dicapai pada awal 2024.
Kita berbicara tentang simulasi dan asumsi, yang tentunya didukung oleh perluasan Bitcoin yang hampir absolut sebagai sistem pembayaran global, sulit dibayangkan secara obyektif, namun tetap dimungkinkan dari sudut pandang komputasi dan probabilistik.
KEMUNGKINAN'
Melihat angka yang bisa kami katakan bahwa ada sekitar 2% kemungkinan Bitcoin akan mencapai harga konyol 100 juta dolar pada tahun 2025.
Agar simulasi montecarlo ini masuk akal, maka perlu diasumsikan pertumbuhan jumlah pengguna terus eksponensial, seperti yang dijelaskan di pos  Bagaimana kita dapat lebih memahami apa arti "Bubble Financial".
MENINDAKLANJUTI
Oleh karena itu, saya telah meningkatkan jumlah pertumbuhan eksponensial jumlah dompet yang beredar sampai saat ini, dengan tingkat pertumbuhan rata-rata 1,3% per bulan (tingkat tiga tahun terakhir).
Untuk menegaskan bahwa simulasi MonteCarlo dengan Media = 162% dan Volatility = 79% masuk akal dalam jangka panjang, maka perlu dikatakan bahwa pada tahun 2025 harus ada 4,5 miliar Wallet (sesuatu yang sulit dibayangkan).
ASUMSI LAINNYA
Pada titik ini, saya pikir akan lebih tepat untuk mengurangi pertumbuhan tahunan rata-rata dari waktu ke waktu dan oleh karena itu saya membuat dua simulasi lebih lanjut, yang pertama mengasumsikan kembalinya tahunan yang menyedihkan sebesar 15% (sedikit lebih tinggi dari pada stok historis S & P500) namun mempertahankan volatilitas sewenang-wenang pada 79% dan grafik yang dihasilkan adalah sebagai berikut:
Seperti yang Anda lihat, dengan volatilitas yang tinggi, hal itu bisa terjadi, untuk membuat pengkritik kripto pencemaran senang bahwa Bitcoin (walaupun dengan probabilitas yang sama rendahnya dibandingkan dengan contoh sebelumnya dari 100 juta) dapat kembali ke nilai 10 dolar yang menyedihkan, namun untuk Sejujurnya rata-rata hasil pada 10 tahun, dengan tingkat pengembalian rata-rata yang rendah namun volatilitas yang tinggi bagaimanapun lebih tinggi dari 110.000 dolar.
Seperti biasa dengan cara yang sewenang-wenang, saya mencoba membuat simulasi MonteCarlo dengan 10.000 asumsi dengan tingkat pengembalian rata-rata yang jauh lebih rendah daripada arus tapi cukup terhadap volatilitas yang sangat tinggi yang menjadi ciri Bitcoin; Terpilih sewenang-wenang seperti biasa (ada alasannya tapi setelah melakukan simulasi ini tiga minggu yang lalu saya tidak ingat lagi, maafkan saya) untuk menggunakan rata-rata return tahunan sebesar 64% dan volatilitas 79%.
BERKELANJUTAN SHARPE
Mengapa pilihan ini, Anda akan bertanya pada diri sendiri, karena saya penasaran dan saya harap Anda juga, untuk melihat di mana harga Bitcoin bisa naik dengan rasio Sharpe lebih rendah dari 1, jadi semuanya masuk akal.
Dalam asumsi ini tidak ada kasus dimana nilainya turun menjadi 10 Dollar dalam salah satu dari 10.000 simulasi.
SEPERTI YANG DITUNJUKKAN
Dari simulasi ini, kemungkinan untuk mengekstrak kemungkinan harga Bitcoin di atas nilai tertentu atau misalnya, berapakah probabilitas harga Bitcoin di atas 5.000 pada bulan Juli 2018? Dari grafik kita bisa menyimpulkan 98%, saat membacanya dengan cara yang berlawanan berarti bahwa hari ini kita memiliki sekitar dua persen kemungkinan bahwa pada bulan Juni harga Bitcoin akan berada di bawah 5.000 Dollar.
BAIK
Untuk menghindari disalahkan karena membawa kemalangan, sebaliknya, berapakah kemungkinan harga Bitcoin akan lebih tinggi dari 50.000 dolar pada Juli 2018? Dari simulasi MonteCarlo, 4,2% asumsi acak dengan karakteristik yang diuraikan di atas akan memiliki nilai lebih dari 50.000 dolar pada Juli 2018.
Tapi yang menarik adalah ada kemungkinan 50% bahwa harga akan naik di atas 50000 dolar pada bulan September 2023.
JANGAN MEMPERTIMBANGKAN APA YANG KATAKAN UNTUK MENJADI KESIMPULAN TERHADAP
Jelas, data diperoleh melalui simulasi acak yang harus dipertimbangkan dengan meragukan, namun berguna untuk memahami dinamika, potensi dan risiko yang ditawarkan instrumen keuangan inovatif ini (yang menurut saya harus dianggap sebagai kelas aset untuk dimiliki di portofolio, dalam jumlah "homeopati" tentu saja).
GAMBARAN INOVATIF
Last but not least, saya hanya dapat menjelaskan bagan pembukaan Blog: simulasi MonteCarlo pada setiap kuartal menawarkan distribusi pengembalian yang berasal dari simulasi itu sendiri; untuk menggambarkan dengan benar mereka sebagai gaussian, perlu menggunakan skala eksponensial dalam sumbu absis karena distribusi yang dihasilkan jelas sangat dipengaruhi oleh tingkat pengembalian rata-rata yang tinggi selama bertahun-tahun yang membuat efek kapitalisasi dari hasil eksponensial secara tepat.
Saya harap Anda menyukai posting ini dan jika memang begitu, bagikanlah itu di jejaring sosial sehingga Anda dapat membantu saya membuatnya beredar.
Bagi yang ingin mendownload file excel, Anda bisa melakukannya dengan mengklik di sini: Simulasi-Montecarlo-for-Bitcoin. xlsx
Username bitcointalk:zhae456
Tautan Bitcointalk: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1770965;sa=forumProfile

Comments

Popular posts from this blog

Proyek ATFS - Proyek Agritech & Food Science Pertama di Dunia

Mobilitas Token: Reliable Next Generation Sistem Transportasi

Bitstash